Gubeng Kertajaya 9 Raya No. 40-A Surabaya | delivery : 08563474674 | IG : @warungimood | FB : Warung Imood

Tips Sederhana Membersihkan Oven

 photo banner_rnm_468x60_zpscf717e28.gif

Hampir semua dari kita harus melakukan ini. Setiap hari Anda berpikir untuk menunda mengerjakannya, tapi jelas tidak bisa dihindari. Ya, membersihkan oven adalah tugas yang dibenci oleh sebagian besar pemilik rumah. Ini adalah tugas kotor, melelahkan dan memakan waktu. Namun, jika dipersiapkan dengan baik, akan menjadi jauh lebih mudah.

Pertama, pastikan bahwa jendela dapur terbuka. Mayoritas larutan pembersih oven memancarkan uap berbahaya. Selain itu, matikan alat pemanas ruangan, karena uap berbahaya menjadi lebih buruk di ruangan yang hangat.

Sekarang, siapkan peralatan yang diperlukan. Peralatan yang dibutuhkan antara lain baskom berisi air suam-suam kuku beserta lap, sepasang sarung tangan, dan beberapa sabut gosok. Air hangat akan digunakan untuk membilas panggangan setelah dibersihkan Tentu saja, pembersih oven juga diperlukan. Di sini, penting untuk dicatat bahwa kualitas dari pembersih oven harus diperhatikan. Produk-produk berkualitas rendah akan mempersulit proses pembersihan.

Pembersih busa spray-on lebih mudah digunakan daripada pembersih yang berbentuk gel. Pertama, semprot bagian dalam oven untuk menghilangkan kotoran. Bersihkan juga sisa makanan yang terjebak di engsel pintu oven. Setelah itu, baru semprotkan busa pembersih. Saat menggunakan pembersih, ikuti instruksi dari pabriknya.

Tunggu beberapa saat. Sementara itu, rak dan pemanggang oven dapat digosok dengan sabut gosok. Kemudian gunakan lap basah untuk menyeka busa pembersih tadi. Dengan mengikuti prosedur yang disebutkan di atas, membersihkan oven jadi mudah.

Bisa juga menggunakan garam. Caranya, saat oven masih dalam keadaan panas setelah digunakan, taburkan garam di atas permukaan oven yang kotor. Biarkan oven tersebut dingin terlebih dulu. Setelah itu, sikat sisa makanan dengan spons yang basah.

Baking soda dapat digunakan juga sebagai pembersih. Caranya, campurkan baking soda dengan air, lalu masukkan dalam botol spray. Semprotkan, lalu gosok oven sampai bersih. Bisa juga dengan menaruh sedikit baking soda diatas spons yang lembab, lalu digunakan untuk menggosok oven tersebut.
Photobucket



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

isi dengan benar *