Gubeng Kertajaya 9 Raya No. 40-A Surabaya | delivery : 08563474674 | IG : @warungimood | FB : Warung Imood

Tips merawat bibir

 photo banner_rnm_468x60_zpscf717e28.gif

 

Masih dalam suasana long weekend yang pastinya pada liburan yah temans…
Yang lagi liburan outdoor dalam suasana yang tak menentu gini, jangan lupa jaga kesehatan dengan tetap menjaga pola makan dan tidakj ajan sembarangan ya temans, mentang-mentang diluar rumah nih apa aja dimakan, oh no.. 😀

Nah, biar liburannya gak menyisakan ‘bekas’ jelek, selain jaga makanan jangan lupa juga jaga bibir yah temans.. jangan sampe cuaca kayak gini bibir kita kering, pecah-pecah, atau malah berdarah karena liburan diluar.

Karena bibir adalah merupakan bagian yang paling halus dari tubuh kita. Penggunaan berlebihan produk untuk mempercantik bibir (khusus perempuan) dan cuaca yang kering dapat menggelapkan warna bibir serta bisa membuat tampilan bibir tak menarik. Oleh sebab itu, kita perlu berhati-hati merawat bibir untuk menjaga warna selalu cerah merekah tanpa kering, pecah-pecah dan hitam. Biar kita tetap bisa jaga kesehatan dan keindahan bibir, berikut saya berikan beberapa tips merawat bibir ya temans… yuk disimak.
Tips mengatasi bibir kering dan pecah-pecah

  1. Jika kita mengalami bibir terkelupas, maka cara terbaik untuk merawatnya adalah dengan menggosok lembut bibir menggunakan handuk basah dengan cara gerakan melingkar. Dengan melakukan hal ini maka akan menghilangkan kulit yang sudah mati serta meningkatkan sirkulasi darah di bagian bibir serta membuat bibir bersih dan lembut.
  2. Jangan kita menjilat bibir ketika merasa kering dan pecah-pecah. Karena itu akan membuat bibir lebih kering sehingga akan memacu pengelupasan kulit bibir. Sehingga membuat bibir semakin kering, bersisik dan mengarah pada bibir berdarah.
  3. Jika kita merasa bibir kering atau pecah-pecah, maka cara yang harus di tempuh adalah dengan melembabkan bibir. Jadi, usahakan selalu membawa lip balm (pelembab bibir) kemana pergi. Apalagi kalau dia seorang perempuan, memakai lipstik dengan keadaan bibir pecah-pecah akan terlihat sangat norak.
  4. Membersihkan bibir di malam hari juga perlu dilakukan layaknya kulit wajah. Dengan meminum banyak air putih juga akan membantu proses penyembuhan bibir pecah-pecah dan kering.

Tips agar bibir tidak terlihat hitam dan bisa terlihat merah alami

  1. Setiap kali menyikat gigi, sikat pula bibir secara perlahan-lahan ke kiri dan kanan bergantian.
  2. Tomat dapat digunakan untuk menghaluskan bibir dan melembabkan bibir yang pecah-pecah dengan cara memotong tomat menjadi dua lalu oleskan irisan tomat di bibir. Diamkan selama 15 menit. Lakukan dengan teratur 2-3 kali sehari selama seminggu.
  3. Madu sangat bermanfaat untuk melembabkan bibir dan membuat bibir merah secara alami. Oleskan madu pada bibir setiap hari sebelum tidur.
  4. Buah-buahan mengandung vitamin yang bermanfaat bagi bibir. Jeruk kaya akan vitamin C, yang dapat memelihara bibir tampak lembab sehat dan bebas dari sariawan.
  5. Beberapa tetes minyak zaitun yang dicampur dengan sedikit gula juga diyakini dapat membuat bibir merah secara alami, usapkan dengan lembut pada bibir (fungsinya sebagai scrub) dan kemudian dibilas.
  6. Meningkatkan konsumsi buah dan sayuran.
  7. Jika Anda merokok, berhenti.
  8. Hindari penggunaan lipstik yang berlebihan. Dan jangan terlalu lama memakai lipstik pada bibir.
  9. Bersihkan lipstick sebelum tidur.
  10. Jangan sering menjilat bibir, karena akan membuat bibir Anda kering.
  11. Gunakan lipstik pelembab dengan tabir surya untuk hari itu
  12. Untuk menjaga kelembabannya, oleskan lipstik pelembab tanpa warna sebelum tidur

Yang pengen bibirnya seksi, sensual ala jupe atau Angelina Jolie, hua…ada nih tipsnya

  1. Jangan biarkan bibir kering dan terkelupas, agatr tidak seperti ini, ikuti tips diatas.
  2. Selalu mengunakan pelembab bibir sebelum menggunakan lipstick.
  3. Bersihkan lipstick yang masih menempel pada bibir sebelum tidur dan gunakan pelembab bibir untuk menjaga bibir tetap sehat.
  4. Kebersihan lipstick dan kuas bibir harus dijaga kebersihannya agar lipstick dapat bertahan lebih lama dan tidak menimbulkan iritasi pada bibir.
  5. Pilih lipstik atau lipgloss berwarna muda karena pemilihan warna tersebut akan memuat tampilan bibir terkesan lebih besar.
  6. Untuk jenis lipstik yang layak untuk dipilih, ada baiknya memilih jenis lipstik shiny dan creamy. Dengan penggunaan lipstik jenis creamy dan shiny maka jenis ini akan memantulkan cahaya sehingga membuat bibir terkesan lebih penuh.
  7. Tehnik lain yang perlu dilakukan yaitu dengan cara menegaskan garis bibir tepat di garis bibir almiah dengan menggunakan warna pensil bibir yang warnanya satu tingkat lebih tua dari warna asli bibir anda.

Source : berbagai sumber.

Photobucket
Photobucket



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

isi dengan benar *