Gubeng Kertajaya 9 Raya No. 40-A Surabaya | delivery : 08563474674 | IG : @warungimood | FB : Warung Imood

Riasan untuk si Mata Empat

 photo banner_rnm_468x60_zpscf717e28.gif

Perlukah orang berkacamata mengenakan rias mata?
Tentu saja perlu. Rias mata yang tepat, tak hanya menciptakan tampilan yang seimbang, namun bisa memberi aksen pada mata yang telah terbingkai.

Jadi, untuk si-‘mata empat’, jangan ragu mengikuti tren smoky eyes yang kini tengah
digandrungi.

1. Gunakan perona mata (eye shadow) yang mendekati warna gagang kaca mata yang dikenakan. Jika bingkai kaca mata cenderung gelap atau bewarna hitam, gunakan warna abu-abu, peach atau silver. Namun, jika gagangnya berwarna emas, perona berwarna kuning, tembaga, beige atau cokelat muda bisa jadi pilihan.

2. Sapukan perona berwarna muda terlebih dulu, kemudian lanjutkan dengan yang berwarna gelap. Untuk menciptakan gradasi warna yang baik, sapukan perona bernuansa muda di bagian bawah alis, tulang alis dan di sepanjang pertumbuhan alis dengan bantuan ujung kuas. Untuk perona yang lebih gelap, sapukan perona ke dalam lipatan mata di bawah kelopak mata. Jangan lupa baurkan batas kedua warnanya dengan warna turunannya, atau cukup baurkan dengan sapuan kuas atau cotton buds.

3. Agar alis mata terlihat alami serta tidak beradu kuat dengan bingkai kaca mata, sebaiknya cukup sapukan perona mata warna hitam tipis-tipis di sepanjang garis pertumbuhan alis. Lalu, arsir dengan pensil alis.

4. Jepit bulu mata terlebih dulu agar teratur dan lentik, kemudian sapukan maskara bening berformula tahan air (water proof) untuk menghindari maskara menggumpal atau mengotori lensa kaca mata.

Agar rias mata tambah sip, simak tips khusus berikut ini.
1. Kaca mata minus (dengan lensa di bawah) dapat menciptakan refleksi atau tampilan obyek yang berada di dekat mata jadi bertambah besar. Jadi, kurangi atau hindari penggunaan bingkai mata atau eye liner, jika tak ingin mata Anda terlihat membesar.

2. Tanggalkan bulu mata palsu yang justru lebih sering mengganggu kenyamanan Anda berkacamata. Gantinya, cukup oleskan maskara berwarna bening untuk melentikkan bulu mata.

3. Agar pigmen warna melekat dengan baik, lapisi kelopak mata dengan alas bedak (foundation ) atau bedak tabur sebelum mengoleskan perona mata.

4. Bersihkan kelopak mata dengan kapas dan pembersih mata (eye remover) tiap kali sebelum merias mata. Untuk kelopak mata bagian bawah, sapukan dari arah dalam ke luar. Untuk kelopak bagian atas, bersihkan mulai dari atas terus ke bawah. Lanjutkan dengan mengoleskan pelembap mata, agar elastisitas kulit disekitar mata yang cenderung sensitif dan mudah berkeriput, tetap terjaga.

Nah, walau bermata empat, masih bisa banget untuk tampil cantik kaaann 🙂

Sumber :
http://female.kompas.com/read/2008/12/09/14502025/Rias.Mata.si.Mata.Empat

 
Photobucket



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

isi dengan benar *