Gubeng Kertajaya 9 Raya No. 40-A Surabaya | delivery : 08563474674 | IG : @warungimood | FB : Warung Imood

Rahasia Penggunaan Eyeliner

 photo banner_rnm_468x60_zpscf717e28.gif

Photobucket

Dears..
ada yang suka merias mata dengan eyeshadow dan kawan-kawannya?
atau hanya cukup lipstick/lipgloss aja klo kerja atau jalan-jalan?

Saat bekerja atau menghadiri sebuah acara, entah acara makan malam atau undangan pernikahan,ada baiknya lho kita merias wajah dengan sapuan eyeshadow, eyeliner dan mascara, entah itu hanya tipis, warna kalem atau yang cukup berani dengan warna-warna terang. Hal ini dikarenakan dengan riasan mata tersebut kita akan terlihat elegan dan tentunya segar ya..

Dari banyak jenis riasan mata, saya ingin berbagi mengenai penggunaan eyeliner dan tips-tipsnya.
Eyeliner adalah salah satu kunci membuat mata kita menjadi indah.  Eyeliner berfungsi untuk memperkuat efek keindahan mata.
Tidak mudah menggunakan make up yang satu ini, ketahui rahasia cara memakai eyeliner yang bagus untuk diterapkan agar anda dapat selalu menjadi pusat perhatian.

Pemakaian eyeliner akan menambah pesona indah mata kita. Tapi kesalahan pemakaiannya akan membuat kita tampil buruk. Terutama pemakaian eyeliner cair, sangat sulit bagi pemula. Ada beberapa jenis eyeliner baik dari segi model (jenis) atau warnanya, pilihlah warna eyeliner yang menyatu dengan warna eyeshadow anda.

Eyeliner cair hasilnya memang lebih bagus, elegan dan tahan lama dibanding eyeliner pensil. Apabila anda lebih suka dengan eyeliner cair ini dan kesulitan dalam mempelajari penggunaannya, berikut beberapa tipsnya :

  • Agar lebih mudah menggunakan eyeliner cair, kita buat dulu garis mata yang akan di beri eyeliner menggunakan pensil mata.
  • Ujung kuas yang lancip akan memudahkan pemakaian eyeliner cair, untuk itu kita bentuk dulu ujung kuas dengan cara di potong lancip dan agak pendek.
  • Sebelum berani menggunakan warna yang mencolok, warna coklat bisa menjadi pilihan untuk pemula.

Untuk para pemula seperti saya, kita belajar bareng yuk cara penggunaan eyeliner ini, check this one out :

  • Pastikan anda duduk rileks dengan siku menopang meja pada saat akan memakai eyeliner. Tarik garis pada garis kelopak mata dari bagian dalam mata ke ujung mata bagian luar. Sambil tarik ujung kelopak mata kawan-kawan agar kulit di area yang akan di beri garis eyeliner tegang sehingga mudah mengaplikasikannya.
  • Untuk bagian atas mata ini sebaiknya anda gunakan eyeliner berbentuk cair yang waterproof agar lebih mudah kering dan tidak cepat luntur.
  • Gunakan sekali lagi dari bagian tengah mata dan pada bagian ujung buat garis mencuat untuk memberi kesan tajam pada mata.
  • Gunakan eyeliner pensil dengan cara menarik dari ujung kelopak mata bagian bawah.

Untuk mata besar aplikasikan eyeliner cukup mulai dari kelopak mata bagian tengah dan apabila mata anda kecil aplikasikan eyeliner dari ujung dalam mata.

Tren baru yang ada sekarang adalah menggunakan eye shadow sebagai eyeliner agar mendapatkan banyak pilihan warna, namun apabila memang belum mahir dalam menggunakan ada baiknya menggunakan eyeliner pensil terlebih dahulu atau eyeliner stylo yang ada di oriflame, karena eyeliner ini jatuhnya seperti eyeliner cair baru kemudian bisa belajar menggunakan eyeliner cair.

Difoto ini saya menggunakan beberapa riasan mata yang biasa saya gunakan bekerja:
– Eyeshadow trio smokey black yang kadang saya kombinasikan dengan eyeshadow perfect match duo biru untuk mendapat warna yg tidak terlalu gelap saat dibaurkan’
– Eyeliner cair dari giordani gold collection untuk garis mata atas
– Smooth definer black untuk garis mata bawah
– Wonderlash mascara black
– Pencil definer brown dari oriflame buat alisnya
Ada yang mau mencoba? silahkan…

Photobucket
Photobucket



1 thought on “Rahasia Penggunaan Eyeliner”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

isi dengan benar *