Gubeng Kertajaya 9 Raya No. 40-A Surabaya | delivery : 08563474674 | IG : @warungimood | FB : Warung Imood

Minuman dari lidah buaya

 photo banner_rnm_468x60_zpscf717e28.gif

“Kesehatan adalah harta yang paling berharga”.

Pasti anda sering mendengar pepatah di atas. Yakin deh, pasti semua setuju dengan pepatah d atas. Segudang uang juga tak akan berarti jika raga kita tidak sehat. Nah untuk menjaga kesehatan tersebut, sebenarnya alam sudah menyediakan berbagai kekayaan yang memang diperuntukkan bagi umat manusia berupa hasil-hasil alam, salah satunya berupa sayuran dan buah.

Dari sekian banyak bahan alam yang bermanfaat, salah satu yang bisa kita manfaatkan adalah lidah buaya. Lidah buaya ini adalah tanaman yang sudah banyak dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan. Hal ini karena berdasarkan hasil penelitian, lidah buaya terbukti mengandung zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh seperti asam amino , karbohidrat, lemak, enzim, hormon, dan lainnya.

Kandungan lidah buaya yang komplit ini membuat lidah buaya memiliki beragam fungsi yakni antibiotic, antiseptic, antikanker, antivirus, antijamur, antiinfeksi, antiperadangan, antipembengkakan, anti parkonson. Wah banyak kan manfaatnya?.

Untuk mendapatkan manfaat lidah buaya ini banyak sekali yang bisa dilakukan, mulai dari mengkonsumsi lidah buaya secara langsung, diolah menjadi minuman kesehatan, dibuat teh, dibuat masker, atau juga di masa dengan cara yang nikmat.

Salah satu cara nikmat untuk menikmati manfaat lidah buaya dalah dengan membuat es. Penasaran?. Yuk langsung lihat saja resep minumannya.

Nah tahap pertama dalam membuat resep minuman ini adalah siapkan dulu bahan-bahannya sebaga berikut :

300 gram daging lidah buaya

1 liter air

5 sdm madu

1 butir kelapa kopyor

Tahap kedua, yakni membuatnya. Ikuti tahapan mudahnya sebagai berikut :

Kupas kulit lidah buaya, selanjutnya cuci hingga bersih dan tidak berlendir. Potong-potng kecil seukuran dadu. Rebus lidah buaya sebentar

Keruk daging kelapa kopyor

Siapkan wadah. Masukkan lidah buaya, daging kelapa kopyor, madu, dan air ke dalam wadah.

Simpan d lemari es, biarkan hingga dingin.

Sajikan ke dalam gelas saji dan tambahkan es batu

Es lidah buaya sehat siap disantap.

Takaran pada resep cukup untuk 6 porsi yaa

Sumber : www.femina.co.id

Photobucket
Photobucket



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

isi dengan benar *