Gubeng Kertajaya 9 Raya No. 40-A Surabaya | delivery : 08563474674 | IG : @warungimood | FB : Warung Imood

Masker? Peeling?

 photo banner_rnm_468x60_zpscf717e28.gif

Pagiiii….
Teman-teman pasti sudah sering melakukan perawatan wajah menggunakan masker atau peeling ya?
Memangnya apa sih bedanya?
Manfaatnya buat apa ya?
Kali ini akan kita bahas, bagi teman-teman yang ingin menambahkan atau mengoreksi, silakan yaaaaa 🙂

MASKER WAJAH
Masker Wajah adalah masker yang digunakan diwajah dengan tujuan untuk mengangkat sel kulit yang telah mati, membuat kulit tampak lebih cerah, membuka pori-pori kulit yang tersumbat, merilekskan otot wajah, melembutkan sekaligus menghaluskan kulit, serta mengembalikan kelembapan kulit. Karena salah satu cara memutihkan kulit wajah adalah dengan memakai masker secara rutin.

Masker wajah berdasarkan jenis kulit
Masker wajah dapat membantu membuat kulit wajah tampak lebih kinclong. Selain mengurangi tampak pori-pori besar juga mengurangi timbunan minyak serta membuat wajah tampak dan halus. Perlu di pastikan masker wajah yang di gunakan sesuai dan cocok untuk jenis kulit wajah anda karena sudah banyak berbagai masker yang beredar di pasaran namun tidak boleh asal pilih, pilihlah jenis masker yang tepat.

Kulit kering
Untuk kulit kering harus memilih masker yang memiliki formula dengan kemampuan menahan kelembaban air pada kulit misalnya hyaluronic aciddan glycerin, kandungan minyak zaitun dan vitamin E juga dapat membantu menjaga kelembaban pada kulit. Umumnya masker yang di formulasikan untuk kulit kering tidak memiliki iritan sehingga bisa di gunakan cukup kering misalnya seminggu sekali, aplikasikan ke seluruh bagian wajah dan lehar termasuk daerah sekitar mata dan bibir.

Kulit dengan garis-garis halus
Untuk kulit wajah dengan garis-garis halus di perlukan formula yang mengandung retinol, glycolic acid atau peptidea yang membantu mengatasi garis halus, belum ada masker wajah yang bisa benar-benar menghilangkan garis-garis halus namun zat-zat tersebut dapat membuat kulit lebih kenyal sementara dan membuatnya lebih mulus. Untuk pemakaian Masker wajah yang mengandung glycolic acid jangan terlalu sering karena glycolic acid bisa mengiritasi kulit, setidaknya 2 minggu sekali. Hindari pemakaian dekat mata dan mulut, dapat diaplikasikan di daerah lain yang rentan terekspos sinar matahari seperti telapak tangan, punggung, dan leher.

Kulit berjerawat
Kulit berjerawat adalah kulit yng meradang atau teriritasi, maka di perlukan masker wajah yang tidak memiliki efek inflamatori seperti salicylic acid ( yang membantu mengelupas kulit dan membersihkan pori-pori ), di perlukan formula dengan kandungan benzoyl peroxide, sulfur untuk membantu membunuh bakteri, fokuskan penggunaan di daerah wajah yang cenderung berjerawat seperti daerah T, hindari daerah sekitar mata dan mulut. Gunakan setidaknya seminggu sekali saja untuk mengurangi efek kulit kering.

Kulit sensitive
Kulit wajah yang putih seringkali memiliki sensitivitas yang lebih tinggi sehingga cenderung memerah, pilihlah masker wajah yang mengandung aloe vera, chamomile, mentimun, apel, dan teh hjau yang bisa mengurangi kemerahan dan peradangan sementara. Sulfur, licorice, dan xanthine bisa membantu menghilangkan penampakangaris-garis kapiler darah di wajah. Aplikasikan seminggu sekali pada bulan pertama jika menunjukan perubahan dan tidak ada alergi bisa di tingkatkan penggunaan sampai dua kali seminggu, untuk menghapus maskernya cukup usap dengan jari saja jangan menggunakan kain atau handuk agar tidak membuat kulit teriritasi.

PEELING
Scrub atau peeling adalah pengelupasan kulit wajah untuk membuang sel-sel kulit yang sudah mati. Wanita di kota besar umumnya sudah akrab dengan istilah peeling, yang merupakan salah satu layanan yang dengan mudah ditemui di berbagai salon kecantikan dan spa.

Setelah tindakan peeling, pasien biasanya akan mengalami kemerahan pada wajahnya selama 1-2 jam. Kadangkala di beberapa tempat terjadi lecet yang perih selama 1-2 hari. Pengelupasan kulit sebelum waktunya bisa mengakibatkan luka lecet yang akhirnya sembuh sebagai noda coklat.

Untuk menghindarinya, perhatikan hal-hal berikut :
1. Selama 7 hari pertama, usahakan tidur terlentang agar wajah tidak tergosok bantal.
2. Cuci muka dua kali sehari. Gunakan susu pembersih atau busa pembersih, tidak disarankan menggunakan pembersih yang lain. Usapkan dengan lembut di seluruh wajah lalu bilas dengan air hangat. Keringkan wajah dengan cara ditekan-tekan dengan handuk bersih (jangan digosok). Hindari membasahi wajah langsung di bawah pancuran, karena bila aliran airnya terlalu kencang, kulit akan mengelupas sebelum waktunya.
3. Hindari pemakaian lotion penyegar (freshner toner).
4. Pada saat wajah terasa kencang, hindari gerakan berlebihan dari otot wajah seperti tertawa lebar, mengernyitkan dahi, dsb.
5. Jangan menggaruk, menggosok atau mencubit wajah terlalu keras.
6. Untuk sementara waktu jangan berolahraga terlalu berat, karena keringan yang banyak dapat mengelupaskan kulit terlalu cepat.
7. Bila ada sebagian kulit yang mengelupas, gunting bagian yang terlepas dan jangan dikupas seluruh kulit yang mengering, karena kulit di bawahnya belum siap terkena kontak dengan udara luar.
8. Bila terjadi lecet, segera hubungi dokter Anda.
9. Pada pagi hari, selalu gunakan krim tabir surya dan tetap hindari terpapar sinar matahari terlalu lama.
10. Pada hari ke-3 atau ke-4 setelah tindakan peeling, lakukan kontrol ke dokter.
Photobucket



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

isi dengan benar *