Gubeng Kertajaya 9 Raya No. 40-A Surabaya | delivery : 08563474674 | IG : @warungimood | FB : Warung Imood

Markisa, buah yang kaya manfaat

 photo banner_rnm_468x60_zpscf717e28.gif

Tahu buah markisa?
Sudah pernah mencobanya?

Buah markisa dapat dimakan dalam keadaan segar, tetapi kebanyakan daging buahnya diekstrak dan diawetkan melalui cara pemanasan atau pendinginan. Sari buahnya memiliki aroma yang khas dan keras, rasanya asam, dapat dijadikan konsentrat alami.

Jika ditambah pemanis (gula) dan diencerkan maka rasanya akan sangat enak dan cocok untuk dicampur dengan sari buah lainnya. Produk olahan yang khas adalah es krim, serbat, nentar, sari buah, konsentrat, squash, selai, dan jeli.

Banyak sekali manfaat buah markisa bagi kesehatan. Diantaranya berkhasiat sebagai pereda nyeri, antikejang, kolitis, penenang dan antiradang, sembelit, disentri, insomnia, gangguan haid, batuk, serak, tenggorokan kering, merilekskan saraf saat sakit kepala, meredakan diare dan neurastenia (kelelahan kronis, lemah, tidak nafsu makan, tidak bisa konsentrasi, dan susah tidur), anemia, kurang susu setelah melahirkan, serta memulihkan kondisi tubuh setelah pengobatan (khususnya yang disebabkan oleh parasit pada anak), menyembuhkan gejala alergi kronis, memicu peningkatan kekebalan tubuh dan kekuatan antibodi dalam darah.

Bahkan, markisa juga mampu menyaring, memisahkan, dan membuang racun dari dalam tubuh. Selain itu, bisa meningkatkan kesegaran kulit tubuh dan merangsang pertumbuhan sel muda pada kulit wajah.

Passiflorance yang banyak terkandung dalam buah markisa berkhasiat untuk menentramkan urat syaraf. Buah ini juga sebagai sumber beberapa vitamin khususnya vitamin C dan vitamin A, dan antioksidan.

Penelitian invitro di University of Florida juga mendapati bahwa ekstrak buahnya yang kuning banyak mengandung fitokimia yang mampu membunuh sel kanker.

Orang-orang Amerika Selatan secara tradisional makan buah ini untuk membantu tidur. Bahkan menurut mereka, makan 1 buah markisa sebelum tidur bisa membuat mimpi indah.

Markisa mempunyai khasiat untuk menyembuhkan gejala alergi kronis. Juga pemulihan kondisi pasien liver dan ginjal, serta memicu peningkatan kekebalan tubuh dan kekuatan antibodi dalam darah. Bahkan, markisa juga mampu menyaring, memisahkan, dan membuang racun dari dalam tubuh.

Selain itu, bisa meningkatkan kesegaran kulit tubuh dan merangsang pertumbuhan sel muda pada kulit wajah. Dari hasil penelitian laboratorium, markisa mengandung vitamin C dosis tinggi dan antioksidan.

Banyak manfaat dari buah markisa terutama untuk kesehatan tubuh kita. Maka bila perlu mengkonsumsi atau makan buah markisa setiap hari agar tubuh kita sehat selalu.

Photobucket
Photobucket



1 thought on “Markisa, buah yang kaya manfaat”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

isi dengan benar *