Gubeng Kertajaya 9 Raya No. 40-A Surabaya | delivery : 08563474674 | IG : @warungimood | FB : Warung Imood

KANDUNGAN DAN MANFAAT BUAH MARKISA

 photo banner_rnm_468x60_zpscf717e28.gif

Buah yang nikmat ketika dibuat minuman ini adalah salah satu tumbuhan yang termasuk dalam genus passiflora dan berasal dari daerah tropis dan subtropis di Benua Amerika yaitu di wilayah Brazil. Di Indonesia markisa banyak dibudidayakan di daerah Sulawesi Selatan dan Sumatra utara. Buah markisa dapat dimakan dalam keadaan segar, kebanyakan daging buahnya diekstrakkan dan diawetkan melalui cara pemanasan atau pendinginan. Sari buah markisa memiliki rasa asam yang khas maka dapat dijadikan konsentrat alami.
Buah markisa kaya kandungan fosfor,zat besi,kalsium,pottasium, Vitamin A,sodium, vitamin c dan magnesium,asam sitrat,asam askorbat, niasin,tiamin, karoten,mineral, kalsium, serat, energi,lemak dan protein. Yang kesemua zat tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu kinerja seluruh organ serta membantu metabolisme tubuh. Dan beberapa kandungan diatas merupakan senyawa yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh serta membantu melawan berbagai jenis penyakit. Berdasarkan penelitian University of Florida buah markisa kuning banyak mengandung fitokimia yang mempunyi manfaat membunuh sel kanker.
Dari hasil laboratorium, buah markisa mengandung vitamin C dosis tinggi dan anti oksidan. Vitamin A pada buah markisa dapat menyembuhkan badan lemah setelah sakit, kehilangan nafsu makan,anemia,atau kurangnya ASI. Serta buah markisa juga mengandung vitamin B yang dapat menenangkan dan merilekskan sistem syaraf.
beberapa manfaat lainnya buah markisa untuk kesehatan, yaitu :
1. Penderita Asma
2. Penderita Insomia
3. Diet
4. Mengatasi batuk
5. Anti Alergi
6. Menenangkan anak yang hiperaktif
7. Menurunkan kolesterol
8. Mencegah hipertensi
9. Penghilang kerut di wajah
10. Penurun Panas
11. Dan lain-lain

 
Photobucket



2 thoughts on “KANDUNGAN DAN MANFAAT BUAH MARKISA”

  • sangat bagus artikelnya ditunggu yang lainnya….amat banyak manfaat buat pengetahuan para pembaca.. terima kasih……IMOOD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

isi dengan benar *