Gubeng Kertajaya 9 Raya No. 40-A Surabaya | delivery : 08563474674 | IG : @warungimood | FB : Warung Imood

Hilangkan Karat Segera

 photo banner_rnm_468x60_zpscf717e28.gif

Karat terbentuk ketika besi menyerap kelembaban, bisa juga terjadi jika terkena air. Sebelum karat benar-benar merusak, sebaiknya dibersihkan dengan segera.

Karat bisa dibersihkan dengan kentang. Kentang mengandung oxalid acid yang mampu menghilangkan karat. Caranya, potong kentang menjadi dua, lalu celupkan ke sabun cuci piring atau baking soda. Setelah itu, gosokkan kentang di area besi yang berkarat. Jika kentang sudah bertambah licin, potong lagi kentang tersebut lalu celupkan sabun atau baking soda kembali. Setelah itu, bilas perabotan dan keringkan.

Selain kentang, bisa juga dengan menggunakan air kelapa. Akan tetapi memerlukan waktu lama, karena perlu direndam selama kurang lebih 3 hari. Namun tidak ada salahnya dicoba.

Jika ingin lebih cepat, bisa menggunakan deterjen. Masukan 1 sendok deterjen ke dalam panci atau yang sudah diisi 2 liter air. Kemudian masaklah di atas tungku api panci tersebut sampai mendidih. Tetap tunggu, jangan ditinggal karena biasanya busa akan naik. Setelah karat cukup hilang. matikan kompor dan ambil dengan pinset, kemudian cuci dengan air, setelah itu oleskan oli bekas atau cairan anti karat.
Photobucket



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

isi dengan benar *