Gubeng Kertajaya 9 Raya No. 40-A Surabaya | delivery : 08563474674 | IG : @warungimood | FB : Warung Imood

Dampak Negatif Sinyal Wi-Fi bagi Kesehatan

 photo banner_rnm_468x60_zpscf717e28.gif

Hati2 gan…jgn kelamaan ngenet dgn WiFi…!!!

Wi-Fi (wireless fidelity), lebih dikenal sebagai jaringan lokal nirkabel, sekarang semakin populer, terutama di negara maju dan negara berkembang. Dengan jaringan wi-fi, Anda bisa mengakses Internet tanpa perlu menghubungkan kabel dari komputer ke saluran telepon.

Di balik kemudahan yang ditawarkan wi-fi, ada beberapa keyakinan publik yang menganggap wi-fi berdampak negatif terhadap kesehatan. Mereka meyakini kehadiran radiasi elektromagnetik wi-fi bisa menyebabkan nyeri di kepala, serta gangguan tidur dan mual, terutama bagi mereka yang electrosensitive.
Benarkah Wi-fi berbahaya bagi kesehatan?
Ketakutan pada efek buruk wi-fi bagi kesehatan, dibantah oleh ilmuwan Inggris. Seperti yang diungkapkan oleh Sir William Stewart, ketua Health Protection Agency, menyatakan pada BBC Panorama Programme, tak ada yang perlu dikhawatirkan dengan teknologi wi-fi. Tidak ada bukti pasti yang menyebutkan perangkat seperti ponsel dan wi-fi menyebabkan gangguan pada kesehatan.
Serupa, Profesor Lawrie Challis, ketua Mobile Telecommunications and Health Research (MTHR) dari Nottingham University menyatakan,
Radiasi elektromagnetik dari Wi-fi sangat kecil, juga berdaya pancar rendah, selain itu masih terhalangi jarak dengan tubuh.”
Radiasi elektromagnetik memang bisa sangat dekat dengan tubuh, saat Anda mulai bekerja di depan laptop. Namun yang lebih dikhawatirkan bukanlah pada gelombang wi-fi, namun pada perilaku dalam penggunaan laptop, dan panas yang dihasilkan laptop pada beberapa bagian sensitif pada tubuh, yang berdampak pada kesehatan.

Sumber: kkkmedicine

Photobucket



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

isi dengan benar *